PPI DK Amerop Mendukung Healthy Diets for A #ZeroHunger World di Timur Indonesia

Tanggal 16 Oktober, dimana organisasi Food and Agriculture Organization (FAO) terbentuk, diperingati setiap tahunnya sebagai World Food Day, atau Hari Pangan Sedunia. Hari tersebut didedikasikan untuk mengatasi masalah kelaparan dunia. Tema yang diangkat tahun ini adalah

“Our Actions are Our Future. Healthy Diets for A #ZeroHunger World”

Dalam laman resminya, FAO menyatakan bahwa mencapai zero hunger tidak hanya tentang mengatasi kelaparan, tetapi juga memelihara manusia, sekaligus memelihara planet. Oleh karena itu, dalam Hari Pangan Sedunia tahun ini, seluruh pihak diajak untuk menciptakan pola makan yang sehat dan berkelanjutan yang terjangkau bagi semua orang.

Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia Kawasan Amerika Eropa (PPI DK Amerop) secara rutin memberikan bantuan berupa asupan nutrisi dalam bentuk bubur kacang hijau setiap pekan dan susu setiap dua pekan sekali kepada murid-murid di SDN Onitua, Kupang, NTT sejak bulan Agustus 2019 selama setidaknya satu tahun ke depan. Dengan bantuan ini, PPI DK Amerop berupaya menunjukkan kontribusi langsung dalam upaya pencapaian zero hunger yang tidak hanya sekadar mengatasi kelaparan, tetapi juga memperhatikan kesehatan mereka dengan asupan yang bergizi.

Lebih lanjut lagi, PPI DK Amerop juga meneruskan upaya dalam rangka mendukung pencapaian tujuan kedua pada Sustainable Development Goals (SDGs) tersebut dengan program-program lainnya, seperti memberikan edukasi tentang pola makan dan gaya hidup yang sehat serta berwawasan lingkungan kepada masyarakat pada kegiatan Mentari dari Amerop yang akan dilaksanakan tahun depan di wilayah timur Indonesia. (ADA)

Penulis: Amelya Dwi Astuti

PPI UK – WaPJ Mentari Dari Amerop

International Master in Adult Education for Social Change (IMAESC) Erasmus Mundus Joint Master Degree (EMJMD)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *